20 October 2009

Anti-Spyware dan Microsoft Security Essential

Microsoft, pada Selasa (29/09) ini memberikan konfirmasi telah meluncurkan free security software terbarunya yang sempat dikembangkan selama hampir satu tahun. “Microsoft Security Essentials, merupakan software keamanan gratis yang telah dirilis hari ini.” ungkap pihak Microsoft.

Software Microsoft Security Essentials dirilis untuk menggantikan Windows Live OneCare, sebuah software keamanan yang ‘pensiun’ di akhir bulan Juni 20009 lalu. Software Microsoft Security Essentials ini juga sebelumnya pernah diuji dalam versi beta bulan Juni lalu. Microsoft Security Essentials atau yang dulunya dikenal dengan nama Morro, menunjukkan bahwa Microsoft belum akan berkompetisi di market software berbayar.

“Software Microsoft Security Essentials ini akan keluar dari bisnis, tidak akan menjadi seperti aplikasi Symantec ataupun McAfee. Microsoft masih harus membuktikan dirinya di arena software berbayar. Sebagai contoh, Windows Defender, yang juga dirilis secara gratis. Lagipula, software Microsoft Security Essentials ini juga belum menjadi product anti-spyware yang terbaik. Kami juga belajar bahwa Symantec dan lainnya telah membagi informasi soal berbagai ancaman dan resiko keamanan dengan Microsoft sebagai bentuk usaha untuk melindungi semua konsumen. Mungkin dengan masuknya Microsoft ke space keamanan, maka akan mempengaruhi hubungan dengan vendor antivirus lainnya.” menurut pendapat Andrew Storms, direktu keamanan nCircle Network Security.

Software Microsoft Security Essentials gratis ini telah kompatibel dengan system operasi Windows XP, Vista dan Windows 7 dengan kapasitas download 4.7MB dari website Microsoft (microsoft.com/security_essentials/).

No comments: